Writing Class with Mr. Andrian Part #1


On an occasion, aku pernah diajak buat bikin tulisan di salah satu media online di Indonesia. Mumpung belum ada kerjaan ke luar kota, aku coba belajar dulu sama Mr. Andrian as my mentor.  :) Setelah banyak sharing tentang how to write effective and efficiently, aku coba nulis.
This one I've wrote for Mr. Andrian:

KFC Free Goceng!! Biar Kere Tetep Hore

Edisi makan ala orang kelaparan episode ke sekian lagi nih kayanya. Hari kemarin aku gak makan malem karena gak ada temen. Dan pagi tadi aku gak sarapan dengan alasanan yang sama, Fiuuhh.. Swear bukan diet lhoo!! Rutinitasku kalau keadaan lagi begini pasti rela panas-panasan ke KFC dan pesen banyak menu. Dan aku akan makan semua menu itu di taksi. Lhaa?? Mama sering ngomel dengan kebiasaanku yang ini, tapi aku suka. Sopir taksi itu teman makan dan ngobrol yang lumayan baik tanpa banyak komen dan tanpa ikut makan. Wakk

Kentucky Fried Chicken! Aaaakkk! Penyempurna isi lambungku. Untung banyak menu pilihan dan gak jauh dari tempatku. Beberapa menit aku berdiri di antrian sambil main BB. Di sebelah kananku ada x banner info yang isinya wechat bagi-bagi free goceng buat pengguna smartphone. Hmm boleh juga nih.. Tanpa banyak tanya, aku iseng aja langsung add IDnya KFC Indonesia. Temenan dehh..

Aku gak terlalu ngeuh kalau udah add IDnya KFC Indonesia itu bisa langsung dapet free goceng setelah pembelian seharga 22.000. Aku lanjut antri aja sampai aku dapat giliran pesan menu. Aku beli makanan sama minuman take away sekitar 32.000. Ssst akhir bulan udah harus super ngirit pengeluaran. Klasik yaa.. Dengan jumlah belanja seharga itu, artinya aku punya kesempatan buat free goceng. Awalnya pura-pura tanya sama pelayannya sambil liatin layar BB, tapi pelayannya malah langsung Ttnya mau free goceng apa? Wahhh asik asikkk.. Untung lemotku lagi skip. Aku langsung jawab moca float goceng. Horeee makanan yang aku dapat tetep lengkap seperti biasanya.


Selalu ada jalan untuk berhemat. Keluar dari KFC, aku langsung masuk taksi yang sudah menungguku dari 5 menit yang lalu. Lalu aku lanjut makan sambil ngobrol dengan sopir taksinya. Makan enak lengkap sama moca float favoritku. Tambah asik lagi perjalanan ke airport siang itu dikasih cerita sejarah Bandung oleh sopir taksi. Rasanya pengen langsung tidur dan bangun sudah sampai di Bali. Hehehe

Nah..revisinya jadi oke deh..
Check it out

Modusin KFC 

Di perjalanan mau ke bandara, keingetan dari semalem belum makan dan cuma KFC yang keliatan di ujung jalan, padahal jarang-jarang juga makan ayam siap saji punya Kolonel Sanders itu. Tapi apa boleh buat, daripada nanti kelaparan mending aku mampir dan masuk dalam antrian menuju kasir. Dalam hati, sebenarnya lebih hemat kalau tadi bawa bekal saja dari rumah. Tapi lupakan, di sini juga gak mahal kok. Iseng-iseng sambil ngantri aku mainan BB dan nge-add Idnya KFC Indonesia, soalnyaaaa di kananku ada x banner info yang isinya wechat bagi-bagi free goceng buat pengguna smartphone. Sssst goceng juga berarti di masa krisis seperti ini. Coba semua tempat ngasih penawaran kaya gini, pasti aku ikutin semua. Apa ruginya? Justru mereka kali yang rugi, dapet follower harus dibelain traktir goceng. Gak beda dengan dapet temen yang cuma mau dibayarin tapi gak tulus temenan, ya gak?

Antrianku mencapai titik tujuan, kini giliran aku pesen totalnya habis 32 ribu, dan aku pesan sambil masih mainan BB sampai pelayannya bilang “Kalau follow KFC Indonesia di wechat, pembelian 22 ribu ke atas dapet free goceng, mau pilih apa?”. Aku kaget. Akting aja sih, padahal follow aja barusan dan memang dengan niat dapet gratisan. Pelayannya menyebutkan beberapa menu gocengan, yang kemudian aku jawab mocha float aja. Padahal itupun sudah dalam perencanaan sejak awal. Hihihi..
Hidup penuh modus.

Keluar dari KFC, aku langsung masuk taksi yang sudah menungguku selama 15 menitan. Biar praktis dan memang sudah kebiasaan, aku makan aja langsung di taksi. Sopir taksi adalah teman makan dan teman ngobrol yang tulus, karena gak banyak komen dan gak ikut makan meski ditawarin. Hheee.

Well, Thank you so much.


0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger