How Are You, Stenly Banggar?

Hello You!!
Stenly Banggar, where have you been?
It's been almost 4 years since that day, right?


Beberapa tahun yang lalu ceritanya gue ketemu sama orang namanya Medi ama Stenly. (klik aja buat liat profilenya). Tujuannya apa? Apa lagi selain urusan kerjaan. Entah pagi, siang atau sore mereka datang ke kantor gue. Maksudnya kantor bos gue. Yang pasti gue ketemu mereka sebelum tengah hari gue ngikut jam kuliah Pak Teddy, Interpreter Class. Tiba-tiba ada 2 orang bawa mobil plat B. Setelah ngobrol singkat dan tukeran name card (kalau gak salah sih gue doang yang ngasih, oops), gue balik ke kampus dan lanjut kelas interpreter by watching some movies dan review sampai kepala mau botak. Ektrim banget gak sih.

Besok paginya gue ke kantor. Eh iya kantornya di Bhayangkara sana, di Kota Sukabumi. Namanya Matahati Procomm. As usual, gue ke kantor buat brief. Karna gue sambil kuliah, jadi gue ambil part as freelance marketing disana. You know abege banyak sana sini gak jelas dan sering bolos demi posisi sopran di paduan suara, jadi waktu itu gue dipanggil ama orang kemahasiswaan buat join kuliah sambil kerja. Kebetulan perusahaan EO itu beliau yang punya. Naaahhh pencerahan tuh. At least, gue itung-itung kuliah juga tapi dibayar disana. Tanpa ngurangin dedikasi gue buat tetep eksis di kampus buat UKM dan program studi gue.
Okay, pagi itu ternyata gue ketemu lagi Stenly. Hah? Ngapain? Kok masih ada? Bukan karna gue males ketemu, tapi ya kali ada orang yang rajin banget jam sepagi itu udah nangkring kantor orang. Dari Jakarta jam berapa? ggrrrrr
Obrolan mulai banyak, ya soal kerjaan, ya soal basa basi juga. Sambil nyicip makanan khas Sukabumi, mochi. Lumayan lah buat warming up the day. weks

Setelah tim udah jalan sesuai kerjaannya masing-masing, that was the time for me to say goodbye. Karna lagi-lagi gue mesti balik ke kampus. Stenly udah gak nyimak lagi gue ceritanya kay gimana. Yang pasti dia tinggal di Sukabumi kurang lebih 2 bulan dan gue gak tau juga siapa yang nemenin dia cari kosan buat tinggal disana. Hampir tiap hari gue ketemu Stenly di kantor. Kalau gak tiap pagi buat briefing, ya sore-sore dia pasti ada di kantor ama si boss.
Sampai akhirnya gak kerasa 2 bulan udah mau habis dan kerjaan udah mau kelar juga. What? cepet banget. Mungkin karna tiap hari yang hectic. Selama itu, gue cuma sekali mampir kosannya Stenly yang masih di Bayangkara. Itu juga gue dianter Billy. Kayanya kalau gak ada Billy, malah gue gak mampir. Thank you ya Billy. U really helped me. Dan tau gak sih kosannya? Mending kosan gue. Swear. Di kosan gue, walaupun tinggal sama Ibu Bapak kost, at least gue bisa bebas berekspresi dan pulang. Kosan Stenly udah kaya panti jompo. *eh
Suasananya sepi banget, kosannya dalah 1 kamar kosong yang bener-bener menyatu sama rumah yang punya kost. Gue rasa sih itu kamar kosong punya anaknya. Ya kali anaknya kuliah di luar kota. Dari pada kosong, diisi deh sama Stenly. Kalau eksten 2 bulan, bisa-bisa Stenly diangkat jadi cucu angkat, atau minimal dijodohin sama cucunya. hahaha

Akhirnya, Stenly kudu balik Jakarta. Berkas reporting belum selesai semua. Ada beberapa revisi gambar dan data yang kudu dibenerin dulu. Stenly balik tanpa report dia bawa. Seminggu kemudian, dia balik ke Sukabumi sama Medi. Temen dia yang hilang entah kemana. Mungkin sengaja ninggalin Stenly di Sukabumi dan dia harus standby di kota lain. Waw ceria bener mereka. Beda sama muka Stenly pas menjelang mau balik Jakarta.
Setelah pulang dari kantor, mampir sebuah tempat nasi gorang di deket Jl. R.E.Martadinata deh itu *kayaknya. Obrolan singkat malam-malam deh. Masih bisa ketawa-ketawa walaupun report belum kelar. hahha Kadang ngerjain report di kosan Stenly, kadang di kosan gue. Tapi gak kelar-kelar. Yak Iyalah. Entry data ribuan gitu. :p
Gue baru ngeuh, selama 2 bulan Stenly di Sukabumi, gue gak pernah ajak nongkrong atau sekedar makan dimana gitu. So sorry, Stenly. LOL Tapi setidaknya kita pernah ketemu tengah malem sambil liat pemandangan depan kosan gue yang serem. haha Kalau sekarang ke Sukabumi, disana udah semacem disulap jadi restaurant gitu. Padahal dulu hanya kolam kering yang luas, konon katanya tempat pembuangan pasangan kakek nenek yang dibunuh disana. Horror.

"Hah? Gimana dong?"

Sempet bingung itu nyimpen flag chain dimana. Setelah konfirmasi sana-sini, sepakat lah bahwa si flag chain disimpen di kosan gue. Oke. Dan how pity you are, stenly. Kudu bawa flag chain sebanyak itu ke kosan gue dari Bandung pakai bis pulak. Profesional kerjaan ya brother. Sekitar jam 23 lebih sampai di kosan dengan ekspresi yang secape-capenya.
Beberapa menit kemudian gue disulap jadi tukang pijit dadakan di teras atas dan di luar. Sambil mijit sambil dengerin dia ngomel. Mijit gue gak pake tenaga lah, gak kerasa lah, inilah itulah. Duhh udah syukur yahh. :p gak lama langsung pulang deh..
Gue hampir inget-inget lupa, apakah malam itu apa siang kapan gitu yak. Dan gak inget juga alesannya apa. Stenly make t-shirt gue. Karna gak ada yang lebih gede lagi, gue kasih t-shirt yang warna pink. Dengan body yang tinggi gede, dengan warna pink jadi terlihat rada anggun. 


Nahhh t-shirt gua yang pink yang ini yang gue kasih ke Stenly. LOL saking gak ada lagi foto lain, jadi hanya ini foto harta karun dari t-shirt pink ini. Taken from the moment in my lovely class when I was a junior scholar. edited by Wandaaaayyyy.

^_^

2 comments:

  1. hahhaah,,kerenn bisa ceritain 4th lalu dngan simple tp hampir semua moment ada,,
    jadi kangen momentnya *haiyahhhh
    sukses selalu ya buat km ;)

    ReplyDelete
  2. Nggak semua juga :p
    ada yang gak diceritain..
    sukses juga yaahhh

    ReplyDelete

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger