Chat Selalu Dibalas, Bukan Lebay


Dalam kehidupan sehari-hari, komunikasi via chatting sekarang menjadi pilihan yang lebih banyak digunakan dibanding sms. Di sela-sela kesibukan pekerjaan yang bertumpuk dateline dan deadline pun, banyak yang lebih memilih komunikasi dengan aplikasi sosial media dibanding sms. Misalnya saja chatting via BBM (Blackberry Mesennger), WhatsApp, Wechat, Twitter, Line, Kakao Talk, Path dan lainnya. Beberapa pengguna lebih mudah dihubungi melalui aplikasi chatting dibanding melalui sms. Tidak sedikit mengeluhkan kenapa selalu membalas chat lebih cepat dibanding sms? Ada beberapa kemungkinan karena alasan di bawah ini. Bisa jadi.

1. Sebagai Mood Buster, bisa jadi anda yang menjadi lawan komunikasi si komunikan adalah menjadi seseorang yang bisa membuat moodnya selalu oke. Chatting dengan anda membuat hari-harinya selalu ceria walaupun dengan isi obrolan yang sederhana, ringan dan kadang garing.
2. Sebagai Info Penting, bisa jadi anda adalah seorang informan yang banyak memberikan informasi-informasi penting yang tidak diketahui oleh lawan bicara. Chatting dengan anda membuat ilmu pengetahuannya bertambah.
3. Sebagai Reminder, bisa jadi komunikasi yang dilakukan itu mengandung muatan yang mengingatkan. Chatting dengan anda banyak hal membuat lawan bicara mampu mengingat hal lebih banyak dan lebih baik.
4. Sebagai Inspirasi, bisa jadi anda dianggap zat yang membuat lawan komunikasi anda addicted karenanya. Chatting dengan anda, membuatnya lebih bisa menikmati hari dan secara tidak disadari tidak bisa menahan diri untuk berhenti. Anda menjadi inspirasi yang membantunya mampu mengeksplorasi ide dan imajinasinya lebih baik.

So, gak salah kan kalau ada yang lebih cepat responnya via chat dibanding sms? Chat menjadi lebih menarik dibanding sms. Dalam keadaan penasaran, banyak yang menunggu chatnya dibalas dibanding sms yang dkirimnya. Dengan begitu, alangkah lebih baiknya membayangkan posisi anda di posisi lawan komunikasi anda. Akan timbul pengertian untuk saling melancarkan komunikasi secara timbal balik. Seburuk-buruknya info yang dianggap tidak penting buat anda, adalah hal yang penting untuk lawan bicara anda. Semua komunikasi adalah penting tanpa harus melihat skala prioritasnya. Cepat atau lambat harus diberi respon.

4 comments:

  1. Setuju banget kalo chatting sama orang lain bisa jadi mood buster. Sebab lebih cepat di balas lewat chat dibanding sms itu kayaknya ga punya pulsa, tapi udah di paketin ke internet. haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju Gigie, hehehe, terimakasih sudah melakukan pengamatan dan menuliskan, sehingga saya tinggal membaca saja sambil berkata, ehhh, beneerrrrr

      Delete
    2. Hehehheeee..
      terima kasih sudah membaca.. :)
      hanya ide kecil, mungkin tidak benar untuk sebagian orang hehhee

      Delete

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger