Mama


"Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikum salam"

Ngobrol lama sama keluarga di rumah via telpon rasanya kaya semenit. :)
Hmm
Rasanya baru kemarin sore bisa kumpul bareng sama Mama..
Gak kerasa udah setahun lebih aku tinggal di Bandung..
Jauh dari Mama dan jarang pulang..

Maa, teteh kangen.. Kangen banget..
Sekarang-sekarang aku sering pulang, selalu pengen kumpul bareng..

Disini, mana ada yang bisa diajak ngobrol setelah sholat subuh, atau sekedar mengaji bareng dan beres-beres kamar.
Gak ada yang ngajak-ngajak sarapan..
Aku kangen, Maa..
Dari waktu aku masih sekolah, Mama gak pernah bosen tiap hari siapin sarapan.
Mama suka ngomel-ngomel "kalau gak sarapan, gak ada uang jajan"
Dulu aku sebel dengernya..
Sampai dikejar-kejar disuapin makan, sedangkan aku sibuk dengan tali sepatu dan buru-buru pergi.
Sekarang disini pengen banget denger kalimat itu dari Mama..
Setiap jam 10 malam, Mama udah kaya alarm..
Mengingatkan buat cepat gosok gigi, cuci muka dan lekas tidur.
Dan aku, setelahnya bukan tidur.. Hanya pura-pura tidur dan mengecilkan suara musik.
Kadang Mama manggil-manggil buat pastiin tidur apa nggak..
Kalau masih aja melek, Mama akan ngajak aku tidur di kamarnya..
Sekarang aku tinggal di Bandung dan kerja disini.
Tidur dan apapun sendiri..
Persamaannya adalah dulu dan sekarang, Allah yang selalu mengawasi semuanya..

Setiap hari sms dan telpon..
Selalu bertanya udah makan belum, udah sholat belum, dimana..
Hati-hati..

I miss you, Mama..
Aku kangen Mama, Bapa, Dede, Nenon..

*bighug*

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger