Road to Metallica Concert, Jakarta 2013

"Teteh, pada ke venue gak?"
"Not sure, masih meeting di HMS"
-_-

Jam 2 siang Hari Sabtu 24 Agustus 2013, Aku masih sama Mommy meeting di Hanjaya Mandala Sampoerna. Dea yang sudah di Ciamis mulai bawel tanya where we are. Memang dia tidak pernah ditinggal sendiri di event. Tidak sendiri juga, dia bersama Bos Sidik, Mas Ayek, Mang Entis dan Toke. Tapi, tetap saja merasa galau. Beberapa menit kemudian Aku dan Mommy selesai presentasi di HMS. Mommy gak bawa mobil hari itu, kami memutuskan untuk ke Ciamis via bis. Ya. Bis budiman jadi pilihan satu-satunya, karena gak ada pilihan lain. :)
Setelah terlewat satu bis karena Aku dan Mommy makan siang, akhirnya kami naik bis Budiman tujuan Pangandaran. Luar biasa, kami duduk di kursi paling belakang. Gak pengap, tapi kurang nyaman. Bawa tas dan pisang lhooo (oleh-oleh buat Dea). Kami duduk sambil menghabiskan jeruk yang rasanya gak terlalu manis. Tepat di sebelah kiri Mommy ada Tante (mungkin dipanggil ibu dirumahnya) yang selama perjalanan makan tanpa berhenti. Salut. Perkiraan kami, kami akan sampai di Ciamis jam 6 sore. Jadi, minta Mang Entis jemput di Mesjid Itce jam 6 sore juga. Cerita, gosip dan banyak tawa yang kami nikmati selama perjalanan. Walaupun rasa pegal di lutut yang luar biasa sama-sama kami rasa karena kaki yang menggantung kaya kaki-kaki kunti di film horor Indonesisa. Well, jam 5 kami sudah menikmati bakso Ciamis sambil menunggu Mang Entis. Dan kami membiarkan Dea galau setengah mati tanpa kami beri kabar apa-apa.
Sampai di venue, event sudah mau mulai sekitar 40 menit kemudian. Sapa ria dan cipika cipiki selesai. Walaupun kurang nyaman menggunakan kemeja saat di lapangan, Aku gak ganti baju. Event is running great. Moza dan Arman sebagai MC pribumi dari Ciamis memandu acara dengan aman dan terkendali. Ada telent lain; Dj Mike, Dj Tetsuya, Jacob Band, Dgampangan Band, Oke Let's Go Dancers dan The Titans sebagai guest starnya. 10 lagu tuntas dibawakan mereka. Jam 11 malam MC sudah closing event Groovy Ground yang dipersembahkan oleh GG Mild itu. Berkumpul dan bercerita sampai jam 2 pagi tidak membuat kami lelah, mungkin saking serunya. Walaupun agak degdegan karna belum pegang tiket konser Metallica di Jakarta hari berikutnya. Jam 2 lebih Aku, Mommy dan Mas Ayek melanjutkan perjalanan ke Bekasi, tempat tinggal Mommy. Sedangkan yang lain istirahat di hotel dan pulang ke Bandung di siang besoknya.
Yeaaahhhhh...2 days trip dilanjut..
Kami bertiga berngkat ke Bekasi dengan dua kali pergantian kendaraan umum. Pertama naik elf Ciamis sampai Cileunyi dan lanjut bis Primajasa Cileunyi - Bekasi Timur. Perjalanan yang menyenangkan, memang selalu menyenangkan jika kami bersama - bahaya. Jam 5.40 sampailah di pintu keluar tol Bekasi Timur. Pagi yang indah, sunrise yang indah dan jalan yang indah. Duduk menikmati semuanya di pinggiran jalan layang dan lanjut ke rumah Mommy. Beberapa menit hilang ingatan dan tersadar di jam 8. Bangun tidur sarapan dulu, baru mandi. :p menjaga kekompakan.
"Ke GBK jam berapa?"
'Bebas, cari tiket OTS aja!"
Jam 10 kami menuju venue dan alhasil Aku masih bisa dapat tiket on the spot.
Sempet mampir FX Sudirman buat makan dan nunggu open gate. Singkat kata, kami sudah masuk stadion Gelora Bung Karno. Jam 19,30 personil lengkap. Aku, Daddy dan Mommy yang pulang dulu karna harus antar Jame pulang.

The first performance adalah band cadas Seringai. Band yang diawaki Arian (vokal), Ricky Siahaan (gitar), Kemod (drum), dan Sammy (bas) itu, hingga kini masih memiliki penggemar fanatik. Seringai memang menempatkan fans atau penggemar fanatiknya dengan istimewa, karena dari merekalah Seringai hidup dan terus membakar panggung musik rock dalam negeri. Album-album seperti ”Serigala Militia” dan ”Membakar Jakarta” mereka produksi dan promosikan sendiri. Tidak melulu menelurkan album, mereka juga menjual berbagai pernik merchandise untuk menghidupi perjalanan band mereka, dan terus mengibarkan Seringai dengan kekhasan musik cadasnya.
(http://kita.kompas.com/tokoh/detail/114/seringai)
Dan berlanjutlah kami melelahkan otot-otot dan semua bagian badan kami dengan menikmati headbang with Metallica. Band heavy metal dari Los Angeles, California. Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass). Begitu spektakuler dan mewah. Penampilan mereka sangat memuaskan semua penonton yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang kabarnya ada 70.000 penonton. Produksi dan lighting yang keren banget. Samuanya bersatu menjadi konser yang paling luar biasa. The best concert, ever.

Berlanjutlah Aku menjadi hilang ingatan..Enjoy the show..:)