Reuni Akbar Smansa Sukabumi 1964 - 2016



SMA NEGERI 1 Kota Sukabumi dibangun sebagai Lembaga pendidikan Menengah Atas pertama dan tertua di kota sukabumi yang begitu melegenda. 56 tahun adalah rentang waktu yang cukup panjang untuk merefleksikan dan mengintrospeksi apa yang menjadi cita-cita dan idealisme lembaga dan para alumni, sebagai tumpuan harapan pribadi, orang tua dan bangsa, dengan aktualisasinya kemudian dalam kehidupan professional bermasyarakat.

Dalam periode yang sudah begitu lama terlewati tersimpan berbagai macam kenangan yang tidak pernah bisa di lupakan. Sejalan dengan perjalanan waktu itu, alumni SMAN 1 Kota Sukabumi banyak yang sudah menduduki jabatan kunci sebagai pemimpin di sektor pemerintahan maupun di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, dalam berbagai sektor industri. Banyak  pula  alumni  yang  bekerja dalam rangka  mencerdaskan  dan  memberdayakan masyarakat. Komunitas alumni SMANSA yang tergabung di dalam IKA SMANSABUMI telah berkembang menjadi sebuah komunitas besar yang mempunyai potensi kontribusi yang  signifikan bagi pembangunan almamater SMANSA, serta bangsa dan tanah air tercinta Indonesia. 

Potensi yang begitu besar dari adanya IKA SMANSABUMI ini merupakan sebuah modal besar di dalam membangun lembaga pendidikan yang merupakan almamater kita ini apabila di inventaris dengan baik.  Karena bagaimanapun juga Alumni sebuah lembaga merupakan bagian dari stake holder sekolah yang dapat mempengaruhi dan atau dipengaruhi oleh suatu pencapaian tujuan. Pencapaian tujuan disini diartikan sebagai upaya mengembalikan masa – masa keemasan lembaga SMA Negeri 1 Kota Sukabumi sebagai lembaga pendidikan (center of Excellent) yang bermutu, favorit, dan unggulan di kota sukabumi khususnya dan di jawa barat pada umumnya dengan mampu mencetak para lulusan yang memiliki perspektif komprehensif, visioner, dan strategis dalam membangun lingkungannya masing masing. 

Maka dari itu kami terdorong untuk segera merealisasikan suatu kegiatan yang mampu mencapai sinergitas tersebut yang kami namakan dengan REUNI AKBAR SMA NEGERI 1 KOTA SUKABUMI, dengan Tema THE ONE, THE FIRST TO BE THE BEST dan Tagline “REFRESH”.

Event akbar ini akan berlangsung di Kampus SMAN 1 Sukabumi pada tanggal 4 – 5 Maret 2017 dengan konten acara berupa Napak Tilas dari Balai Kota (Tempat asal SMAN 1 Sukabumi dulu) sampai ke Kampus SMAN 1 Sukabumi, Opening Ceremony, Kuliah Umum, Bakti Sosial, Bazaar dan Hiburan yang dimeriahkan oleh artis nasional dan artis alumni SMAN 1 Sukabumi. Untuk info lebih lanjut bisa langsung ke secretariat panitia yang beralamat di Jl. R.H Didi Sukardi No. 48 Kota Sukabumi. Hotline di Nomor  +6285864034728 dan +62811119110.


0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger