Apa itu Jalan Pendaki? Ya Jalan.

koleksi pribadi
[ Hai ]

Postingan ini dibikin sambil nyusun proposal, dengan beberapa orang yang hilir mudik depan meja. Hmm mereka juga sih yang nambah inspirasi postingan ini sampe brojol. Well, ini adalah postingan edisi super special buat ikut ramein kontes yang diadain Baber (re : bapa bersama) Jalan Pendaki, sebut saja Acen. Konon katanya begitu biasa namanya dipanggil. Pertama nemu nama itu, sempet bingung bacanya gimana. Ini jadi penemuan pertama nama ter-rancu sepanjang berkiprah di dunia maya dan dunia nyata. Swear.

First of all, I would like to say THANK YOU A LOT for Baha (pemilik akun @sobatbercahaya). Baha yang pertama ngajak buat gabung di Jalan Pendaki ini. Awalnya dipikir seperti komunitas, tapi ternyata lebih dari sekedar komunitas. Wadah seperti keluarga. *sotoy*

Pertama Tahu Jalan Pendaki

Setelah gabung di beberapa komunitas, ada salah satu warga dari grup tetangga ngajak buat gabung di grup Jalan Pendaki. Grup di WhatsApp gitu. Note : Tapi grupnya rame banget, ON hampir 24 jam, siap-siap batre gadget cepet drop. Walah. Iyain aja deh. Penasaran juga. Infonya, Jalan Pendaki ini adalah komunitas yang isinya pendaki gunung. Hmm langsung minder deh. Hidup dari kecil kan di gunung, tapi belum pernah naik gunung-gunung yang terkenal kaya yang pernah didaki sama warga Jalan Pendaki. Pernah ke Gunung, itupun Bromo. Mungkin bisa dibilang cetek jarang jalan kakinya. Tapiiiiii, waktu itu by motor trail. :-I Sama aja gempornya. Jalur ekstrim dan bikin ngerasa macho. Moga gak ada yang nanya "Pertama kali naik gunung apa?" Gunung Mama. :'( Sebagai highlander, pertanyaan yang bisa dijawab adalah kapan pertama turun gunung. :D

Setelah dari Baha, lalu dilempar ke Achmad Riyandi S. Barulah ada chat via WA pertama dari pengurus Jalan Pendaki. Ditanya identitas lengkap dan alasan mau masuk Jalan Pendaki.

“Kang, mau gabung grou watsap japen?”

(Eng ing eng, dipanggil “Kang”. Percayalah, ARS itu typo)

“Iya, Mas”.
“Sebelumnya tlg diisi dulu buat arsip sekretaris...apa alasan bergabung?...jangan lupa follow twitter dan fb Jalan Pendaki”
“.....Ingin menambah silaturahmi dan pengetahuan, belajar mendaki gunung dan praktiknya jika ada kesempatan”
“Ok bang nt sy invite ke watsap, msh diluar”
“Siap, Mas”
“Hati-hati ho hang kebanyakan chat haha” (Tuhkan dia typo lagi)

...

Ternyata terbukti sodara sodari, itu grup seriusan ON for almost 24 hours a day. Petjah. Kali pertama nyapa di grup, langsung dipreteli sama pertanyaan-pertanyaan huidih banget. Sebagai warga baru, hanya aktif di kali pertama nongol. Selanjutnya hanya menyimak a.k.a jadi silent reader. Jadi korban nyinyirnya si Baber deh. Insya Allah ya ke depannya gak gitu-gitu lagi. :p Lalu ada beberapa yang chat via japri. Gak usah di capture lah yaahhh.. hehe


Komen : Grup Jalan Pendaki ini bikin gadget sensitif. Bentar-bentar demam, bentar-bentar demam. Tapi Jalan Pendaki tidak dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan. Blahhh. Hadits sahih. Yang ada malah bikin semangat pengen ikut nanjak atau mantai. Foto-fotonya keren bingit. I swear that it's true.
taken from Agus Maulana
Pertama Ketemu Baber Jalan Pendaki

Cerita jangan cerita jangan cerita jangan cerita jangan cerita jangan serita jangan
~ ~ ~ ~ ~ ~
Cerita aja deh. Biar kalian tau betapa uwuwuwnya. Tsaahhhh #narsisnajis #1
In one ocassion, Saya, Aku, Gue, Ane, Ogut, Eikeu, Akika, Gigie, janjian lah buat ketemu Sang Baber. Latar belakang dan rumusan malasah sampai ketemu gak bisa diceritain dan no capture chat available. Faktanya memang harus ketemu aja. Dan, chat history udah di end chat. Lalalalaaa. Saksinya adalah Whatsapp dan seperangkat table set di Roti Bakar Eddy Margonda. Roti Bakar Junet dan Iced Cocholate yang fix ogut kacangin. Kenapa? Soak ketemu si Baber depan mata. Ngahahahaa

Orang kalau janjian kan pasti kasih kabar yah kalau udah mau sampe radius beberapa meter, ini mah kagak. Boro-boro. Tiba-tiba nyelonong depan mata.

“Hai, Gigie?”
“Iya, Hai”

*salaman dan senyum-senyum*
...ngobrol...Tinggal dimana? Kerja dimana? Oh Gitu..

“Udah baca blog Jalan Pendaki?”
“Udah, sedikit. Belum sampe khatam”

...selesai...

Lalu kami jalan menuju tangga turun-yang jadi saksi juga. Ogut jalan duluan dan si Baber radius kira-kira semeter belakang ogut. Sambil ogut pake sweater, si Baber bilang “Gayanya blablablabla banget”. “Apa?”, ogut rada gak jelas dengernya. “Gayanya gaya anak event banget”, jelas Acen sang Baber. “Ohh hehhehe”, bales ogut sambil ketawa tanpa komplen. Ya emang udah begitu, terima ajalah. Da aku mah apah :-I

“Eh kenalin. Temen”

Ogut dikenalin sama temen kosannya yang gak sengaja ternyata sama-sama mau nyebrang di jalanan margonda malem itu. Sepersekian detik berlalu, ogut langsung gak inget lagi namanya siapa. Yang ogut inget cuma pesen si Baber.

“Hati-hati, kabarin kalau udah sampe. Thanks ya”
“Oke. Sama-sama. Bye

Lalu, lanjut chat via WA dan diskusi yang (kadang) panjang lebar... (no capture available. Haha) 

edisi curi-curi
Pertama Kopdar Jalan Pendaki

Galau di persimpangan. Dateng kagak dateng kagak dateng kagak dateng kagak.
Ada beberapa komunikasi via japri yang ajak buat datang. Salah satunya pengurus cantik yang aktif dan ramah, Ayu. Setelah mengingat dan menimbang, maka memutuskan buat dateng. Ogut dateng agak telat dan bawa gembolan isi baju-baju. Yak. Kebetulan kopdar hari itu dalam rangka galang dana dan barang-barang layak pakai #desemBerbagi untuk Banjarnegara.

Foto punya Jalan Pendaki
Setelah tas isi baju dikasih ke Reza Fahlevi, lanjut jalan buat galang dana. Rame-rame. Jangan dikira jalan sendiri, gak lagi sesi uji nyali soale.

Seneng banget bisa ketemu Geng Jalan Pendaki walaupun hanya dalam durasi yang  gak lebih dari 3 jam. Orang-orangnya ramah, seru, gak bikin canggung, rame dan yang paling aman adalah mereka itu baik, gak gigit. Thanks, Gengs. Gak bisa disebutin satu-satu namanya yak. Satu yang pasti, semuanya punya posisi masing-masing di hatiku. Asoooyyy


koleksi pribadi
Pertama Berkarya di Jalan Pendaki

Istilahnya keren kebangetan gak sih? #narsisnajis #2
Gadget ogut demam makin tinggi. Di layar udah rame ae geng Jalan Pendaki bahas tektek bengek yang bakal jadi isi Magazine. Sebuah ide brilliant yang diajuin Agus Maulana ke Sang Baber, Acen Tris. Yaanggg katanya nambah bikin kepala si bapa bersama ini mau petjah. :p Dari sekian banyak divisi yang  ada, nama ogut ada di divisi Advertising. Oke. Besoknya baru bisa kirim advertising plan. Ngaret hampir 10 jam dari deadline yang dikasih. Seperti biasa, bikin slide di sela-sela jam kerja dengan orang-orang yang lalu lalang bolak-balik ke ruangan. Alhasil, Advertising Plan 2015 - Jalan Pendaki attached 13 January 2015 at 15:30.
Tiktok tiktok 26 menit kemudian, Acen bales:

It's AWESOMEEEE!!!!

Super keren parah! Speechless!

Versi di grup WhatsApp:

GIGI YOUR ADV SALES IS AWESOME!
Proposalnya gigi mantapppp

Reza:

“Ini kece badai!!!”
“Keren gie”

Mamih Ikuz:

Awesome!
"Overall bagus! Aku syukaaa...
Km cerdas.. Penyampaian nya lgsg tepat tujuan gak meye2
Slide 13 worth it lah dgn isi yg singkat padat jelas kya gitu..
Mamih bangga sm kamu"

Hasiikkkk josss #narsisnajis #3
Makasih Acen, Reza dan Mamih Ikuz. :* Terharuuu
Tengs buat apresiasinya, Gengs. Juga buat kritik, saran dan masukannya. Luar biasa.


koleksi pribadi
 
Apa itu Jalan Pendaki? Ya jalan. Jalan pertama buat silaturahmi suatu keluarga besar dengan hobi yang sama, yaitu ngetrip ke 0 mdpl sampe ribuan mdpl. Warganya keren-keren dan kreatif parah. Varaahhh. So proud bisa menjadi bagian dari Jalan Pendaki meski just being a lil part. Sebagai warga baru, ogut bisa ngerasain keramahan dan keseruannya. Jatuh cinta pada kopdar pertama. Lalu pertanyaannya: “Kapan pertama naik gunung bareng Jalan Pendaki?”

PS : Hanya berbagi cerita sebelum lupa. Dipastikan postingan ini tidak memenuhi syarat kontes. Protes dan demo monggo silahkan. Yassalam.

Ketjup mesra,



49 comments:

  1. eh nganu ada nama gue...
    ini tulisannya detail banget, ketauan gigie ini orangnya ga mudah lupa sama kejadian yang udah lewat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa izin..perlu pake surat izin gak? behehehee

      Mantan yang gue gampang lupa, V.

      Delete
    2. di link ke blog aja gie, jangan ke twitter hehehehe

      eeeaaaa sudah lupakan mantan hahhaha

      Delete
    3. Done. linked ke blog, V.

      Iyaa..sudah..forgive then forget hahaha

      Delete
    4. cantumin nama ane juga... #eh? #sokakrab

      Delete
    5. Beklahhh


      Next postingan ogut cantumin.
      Jadi sponsor kan? Nyahahaha

      Delete
    6. bolehlah... nyediain papan adv yang ukuran 100x100 Meter buat dipajang depan Jalan raya...

      ini iklan ape nyaleg? #elah

      Delete
    7. iew... mba'e mistis bngt... *hiiiii

      Delete
  2. Pertama-tama, salam kenal yaa. Baru pertama nih main di sini gara-gara nemu di blognya Acen. Kedua-dua, tampaknya tulisan ini banyak yang ditutup-tutupi. Hmm... Apa yangg sebenarnya terjadi antara kalian. *ngangguk ala detektif*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dwi, salam kenal juga yaa..
      Thanks udah mampir (langsung BW balik ke link mabox duren)

      Delete
    2. Iyaaa. Panggilnya Adi aja. :)
      Wah jauh juga main-mainnya.

      Delete
  3. Okey, Adi..
    Lg jadi trending topic tuh Adi d group salah 1 blogger. Ciyeeeee
    Gue lg ngubek2 blog Adi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trending topic apa nih. Kok gue malah nggak tahu ya. :/

      Delete
    2. keriba-keriboooooo

      keren katanyaaa

      pastiii

      Delete
    3. APAAN PASTI PASTI GUE KAN GAK NGERTI APA-APA?!! *banting motor*

      Delete
    4. nanggung cuma banting motor, mobil aja die.

      pasti keren dieeee..hahahhaa

      Delete
  4. complete....

    jadi bingung ntar sya nulisnye ape yeeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ide masih banyak di pojokan otak kanan jugaa..

      Ayooo keluariiinnnn..brojolin jgn ditahan

      Delete
    2. nih lagi diolah... hahahaha

      iya yah baru nyadar kalo template blognya sama... hanya ada di blog ane uda diedit sedikit.. :D

      Delete
    3. Asikkkkkk ditunggu linknyaaa..publish malem ini gak? hahhahaaa

      Sama,,yang ogut juga diedit2..hehehe

      Delete
    4. kejar tayang mba'e jadi harus publish tadi... kalo gak bisa gak jadi2 artikelnya... ^___^

      Delete
    5. iyaaa.. alhamdulillah kembar betina... #gubrak

      Delete
  5. akhirnya kelar juga... setelah tadi sempat stuck... :D

    hegatraveler.blogspot.com/2015/01/kenalan-sama-jalan-pendaki.html

    ReplyDelete
  6. Selamat Gigie Papaw udah menang :)
    Sama kayak kamu, semoga suatu saat aku bisa gabung bareng Japen (Iya, suatu saatnya kapan? Nggak jelas!). Ya minimal bisa ikutan daki bareng gitu sama Japen, hehehe

    ReplyDelete
  7. Selamat buat cewek paling hitz di blog Japen :)
    Sama kayak kamu, semoga suatu saat aku bisa gabung sama Japen (Iya suatu saatnya kapan? Nggak jelas!). Ya minimal bisa mendaki bareng lah kemana gitu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat juga yaa, beb... eheheee
      Amiinn..ayolah kita kopdar..
      Kami menunggumu.. :)

      Delete
    2. Huehehe, ayok bikin acara naik gunung bareng. Nanti aku ikut deh :)

      Delete
    3. Dini ikut group WA belum ya?

      Ayoo.. hihihi

      Delete
  8. MBaaaak, ikutan ngasi selamat yaaa :D

    Sponsorin saya ke Depok dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiihhhh..sama2..Selamat yaa juara no wahid :D


      Saya juga mau disponsoriinnnnn :))

      Delete
  9. sepertinya ini komentar pertama deh disini.

    Hehe.. seru sepertinya.
    Ini mantan siapa lagi *eh

    ReplyDelete
  10. Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing
    this write-up and also the rest of the website is very good.


    My blog: domain ()

    ReplyDelete
  11. May I just say what a relief to discover somebody who truly knows what they
    are talking about on the internet. You actually realize how to bring a problem to light and make it important.
    More and more people must look at this and understand this side
    of the story. It's surprising you are not more popular because
    you definitely have the gift.

    Feel free to visit my site :: actual hair straighteners

    ReplyDelete
  12. Its like you read my mind! You seem to know a lot
    about this, like you wrote the book in it or something.
    I think that you could do with a few pics to drive
    the message home a little bit, but instead of
    that, this is wonderful blog. An excellent read. I will definitely be back.


    My web page ... catching a cheating wife ()

    ReplyDelete
  13. Amazing blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple tweeks would really make
    my blog stand out. Please let me know where you got your design. Thanks a lot

    Also visit my blog post :: life coaching ()

    ReplyDelete
  14. Hi! I'm at work browsing your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading your blog and look
    forward to all your posts! Carry on the fantastic work!


    my web-site; ChristenaOAntill

    ReplyDelete

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger