Anak Sastra kok Kerjanya Bidang IT? Gue Sastra IT, Men!

Braga, Bandung
Lulusan Sastra kok kerjanya di Bidang IT?

Sadis gak tuh pertanyaan? Yelah, men. Baru juga bentaran ke bidang IT. :p
Whatever, gue dengerin aja. Masuk teliga kanan keluar telinga kiri. Sekitar 2 bulan yang lalu emang gue baru aja pindah kerja. Yes, bidang Teknik Informatika. Itu salah satunya, lainnya ada bidang kontruksi. Ini adalah dunia yang baru buat gue dan gua suka. Bingit. Setelah beberapa tahun yang lalu gue fokus kerja di bidang seni dan hiburan. Weleh-weleh kesannya kaya maen terus gue. Hhhhh Memang. Karena gue cinta banget sama kerjaan gue, gue ngerasa maen aja, tapi serius juga kerjanya. (Maen yang dibayarin dan dibayar) Kaya maen-maen sambil kerja, bukan kerja sambil maen-maen lhoo..

Yepyep sekarang gue lagi adaptasi sama kerjaan baru, pastinya pelajaran baru. Dalam seminggu jam kerja, minimal 3 kali gue mampir lab (ruangan Pak Supri), which is gue bisa praktik solder dan tes tegangan. Gemes yah solder si mantan. ups. Topik diskusi bukan lagi update harga venue, artis dan ticketing disini, tapi update info seputar camera, nilai jual beli dollar, web streaming maintenance, pajak, networking, dan seabrek gengnya.

At least, sekarang gue punya waktu lebih banyak buat kopdar. Asik.
Moga gue bisa lebih betah disini.

Lalu? Gue selalu bersyukur. Lagi dan lagi. Setiap pekerjaan apapun, gak ada yang gua gak suka. Ilmu apapun selalu berguna. Gue anak lulusan sastra yang jadi freelancer dari jaman gue kuliah. Berawal dari jadi panitia event tahunan fakultas, kampus sampe nyasar ke dunia EO a.k.a Event Organizer. Istilah yang kadang gue bingung jelasinnya kalo ditanya kerja apaan sama ibu-ibu atau nenek-nenek jaman tempo doeloe. Hah. Berawal dari sanalah, gue gabung di perusahaan bidang EO, tour and travels, talent agency, branding communication, promotor, etc. Buktinya, bidang yang gue dapet dari kuliah, kepake juga dimana-mana. Sampai gue jadi MC dan penyiar, beberapa orang masih ada yang bilang nyasar. Haha Rapopo, yang penting gue cinta, gue loyal dan gue suka nyasar-nyasar. Kehatimuuu!!!

~ ~ ~



9 comments:

  1. Aku juga sastra....

    .....kerjaanya di Marketing. End.

    ReplyDelete
  2. kalau saya anak apa ya? sastra bukan..ekonomi bukan.. apalagi hukum

    anak Indonesia aja deh

    ReplyDelete
  3. kalau kamu suka nyasar mungkin tandanya suka berpetualang, seperti kata bubin lantang "Petualangan adalah pergi tanpa titik tujuan, membiarkan dirimu tersesat, mencari, dan memilih; dan kamu tak tahu kapan harus pulang.” ..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuhhhh bubin lantang..

      Bisa jadi sih hahahhaa
      *Gak ada pembelaan*

      Delete
  4. I think this is one of the most important info for me.
    And i am glad reading your article. But should remark on some
    general things, The site style is wonderful,
    the articles is really great : D. Good job, cheers

    my homepage ... website

    ReplyDelete

 

Followers

Links

BumiBloggerWarung Blogger